20.56

PRINSIP-PRINSIP ETIKA BISNIS

Diposting oleh Unknown |


PRINSIP-PRINSIP ETIKA BISNIS

 Untuk Materi ini, Selengkapnya Download Link di Bawah ini 
( Klik Icon Download ) 


Prinsip-prinsip Etika Profesi
Adapun prinsip-prinsip etika profesi adalah :
1.    Prinsip tanggung-jawab adalah
2.    Prinsip Keadilan yaitu prinsip yang
3.    Prinsip Otonomi yaitu prinsip yang dituntut
4.    Prinsip Integritas moral yaitu prinsip yang.

Bisnis sebagai profesi yang Luhur 
Pada dewasa ini bisnis sudah dianggap sebagai suatu profesi. Bahkan bisnis seakan-akan menjadi sebutan profesi, tetapi sekaligus juga menyebabkan pengertian profesi menadi suatu bahasa yang erancu atau kehilangan pengertian dasarnya. Itu terutama karena bisnis modern menyaratkan dan menuntut para pelaku bisnis untuk menjadi orang yang profesional.

Untuk melihat tepat tidaknya kata profesi dipakai juga untuk dunia bisnis dan untuk melihat apakah bisnis dapat menjadi profesi yang luhur, mari kita tinjau dua pandangan dan penghayatan yang berbeda mengenai pekerjaan dan kegiatan bisnis yang dianut oleh para pelaku bisnis.

1.     Pandangan Praktris – Realisitis
2.     Pandangan Ideal

Pengertian Profesi dan Pelaksanaan
Profesi

Istilah profesi telah dimengerti oleh banyak orang bahwa suatu hal yang berkaitan dengan bidang tertentu atau jenis pekerjaan (occupation) yang sangat dipengaruhi oleh pendidikan dan keahlian, sehingga banyak orang yang bekerja tetapi belum tentu dikatakan memiliki profesi yang sesuai. Tetapi dengan keahlian saja yang diperoleh dari pendidikan kejuruan, juga belum cukup untuk menyatakan suatu pekerjaan dapat disebut profesi. Tetapi perlu penguasaan teori sistematis yang mendasari praktek pelaksaan, dan penguasaan teknik intelektual yang merupakan hubungan antara teori dan penerapan dalam praktek. Adapun hal yang perlu diperhatikan oleh para pelaksana profesi.
  1. Etika Profesi
2. Kode Etik Profesi
Kode etik profesi merupakan sarana untuk membantu para pelaksana seseorang sebagai seseorang yang professional supaya tidak dapat merusak etika profesi. Ada tiga hal pokok yang merupakan fungsi dari kode etik profesi :
3. Penyalahgunaan Profesi

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe